top of page

DPRD Seruyan Sampaikan SDA Yang Punyai Nilai Ekonomis Harus Dikembangkan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai jika Kabupaten Seruyan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dikembangkan yang bernilai ekonomis.


Salah satunya yaitu sabut kelapa yang ada bisa dimanfaatkan. Namun sampai saat ini potensi yang ada tersebut masih belum terkelola atau dimanfaatkan oleh masyarakat, padahal juga memiliki nilai jual tinggi.

“Sabut kelapa itu salah satu potensi yang tidak dilihat padahal di beberapa daerah itu menjadi bahan ekspor. Karena bagian serbuk dan benang sabut kelapa tersebut bisa dimanfaatkan oleh mereka,” kata Zuli Eko Prasetyo.


Oleh sebab itu dia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat bisa memperhatikan itu.

“Karena memang sabut kelapa di tempat kita ini sangat banyak sekali kenapa tidak di kelola, ada tidak dari Disperindagkop melirik potensi tersebut. Kami berharap potensi ini jangan sampai di biarkan, tentunya hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian di kalangan masyarakat nantinya. tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page