top of page

DPRD Seruyan Sarankan Pemkab Untuk Anggarkan Unit Ambulan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) Amanat Pembangunan Rakyat (Ampera) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan Pemerintah Daerah untuk menganggarkan unit ambulance di daerah Hulu.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota fraksi Kedesa Ampera DPRD Seruyan Bejo Riyanto pada saat rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi terhadap Raperda yang disampaikan Pemerintah Daerah (Pemkab).


Bejo Riyanto menjelaskan bahwa, berkaitan dengan kepentingan kemudahan pelayanan kesehatan seperti di Puskemas, DPRD Seruyan menyarankan agar pemerintah daerah bisa menganggarkan mobil ambulans berspesifikasi khusus atau double gardan.


"hal ini sangat dibutuhkan oleh puskesmas yang ada di daerah hulu. Seperti halnya Puskemas di Tumbang Langkai Kecamatan Suling Tambun, dan Puskemas Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu," Kata Bejo saat menyampaikan tanggapan fraksi.


Dirinya berharap agar apa yang menjadi kebutuhan oleh puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah hulu ini bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Mengingat, akses dan medan jalan di daerah hulu sangat berbeda jauh jika dibandingkan di wilayah Ibukota.


"Puskemas di Kecamatan Suling Tambun dan Kecamatan Seruyan Hulu sangat memerlukan ambulans tersebut. Karena memang medan tempuh di sana yang sangat sulit," ungkap Bejo Riyanto. (rfn)

Comments


bottom of page