top of page

DPRD Seruyan Sebut Penggunaan CSR Untuk Pembangunan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam penggunaan dana CSR untuk meningkatkan  peran serta dalam pembangunan.


Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan peruntukan dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR) itu sebenarnya berguna dalam peningkatan pembangunan Kabupaten Seruyan.


"Saya berharap, selain kegiatan sosial, sebagian dana CRS bisa disalurkan untuk pekerjaan fisik. Misalnya, mendukung perbaikan jalan kampung, membuat taman bermain anak-anak, penataan lingkungan dan bedah rumah tidak layak huni," Kata Zuli Eko Prasetyo.


Selanjutnya, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga mengharapkan, dana CSR perusahaan bisa disalurkan untuk kegiatan fisik. Terutama, di wilayah tempat perusahaan itu berdiri. Jika ini dilakukan maka ada manfaat langsung yang akan dirasakan masyarakat di sekitar perusahaan.


Berkaitan dengan pembangunan, Ketua DPRD Seruyan itu juga memberikan saran kepada pemerintah daerah agar melakukannya sejak dini, sehingga manfaatnya akan cepat dirasakan oleh masyarakat.


"Pembangunan untuk wilayah seruyan harus dilakukan sejak dini agar masyarakat cepat merasakan meski dilakukan secara bertahap," tutupnya. (rfn)

Comments


bottom of page