top of page

DPRD Seruyan Usulkan Program Tes Narkoba Gratis Bagi Yang Ingin Rehab


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengingatkan permintaannya kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) terkait program biaya tes narkoba gratis bagi masyarakat yang ingin lakukan rehabilitasi.


"Kita harap kepada Dinsos yang memang membidangi hal tersebut, agar bisa memprogramkan biaya untuk tes narkoba, sehingga dengan begitu masyarakat bisa menindaklanjuti upaya rehabilitasi yang memang sangat perlu dilakukan," Kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.


Wakil Rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, dirinya mendapat aspirasi dari masyarakat di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir. Mereka sangat peduli terhadap generasi muda yang terpengaruh terkait penyalahgunaan narkoba agar bisa dilakukan rehabilitasi.


"Kendalanya memang pihak keluarga masyarakat pecandu narkoba yang ingin merehabilitasi kerabatnya kesulitan untuk pembayaran tes narkoba, karena memang berdasarkan aspirasi masyarakat tidak ada program untuk pembiayaan tersebut," jelasnya.


Menurutnya, program tersebut sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menjaga generasi muda di Bumi Gawi Hantantiring ini agar tidak terpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba. Dirinya juga sangat mengapresiasi masyarakat di desa tersebut karena sudah peduli dengan generasi muda.


"Pihaknya memang sedang mempelajari aturan tersebut, karena tidak hanya terjadi di satu desa saya tapi hampir tiap wilayah di seruyan ini terkendala permasalahan biaya," tutupnya. (rfn)

Comments


bottom of page