top of page

Duta Budaya Kalimantan Tengah 2024 Siap Berlomba di Nasional

Foto : Duta Budaya Kalimantan Tengah 2024, Rio Septianor & Jihan Salwa Hasanah.


KALTENG NETWORK - Budaya merupakan suatu hal yang lekat dengan bangsa Indonesia. Indonesia adalah bangsa yang beruntung dengan warisan budaya yang kaya. Namun, di era globalisasi, kebudayaan Indonesia kian tergerus. Sebagai generasi muda tentunya harus memiliki gebrakan serta inovasi baru dalam melestarikan budaya yang ada.


Di sinilah diperlukan peran seorang Duta Budaya untuk memberikan inovasi dalam pelestarian budaya. Rio Septianor & Jihan Salwa Hasanah adalah putra-putri daerah yang menjadi perwakilan Duta Budaya Kalimantan Tengah 2024. Keduanya akan berangkat berkompetisi dengan putra putri terbaik se-Indonesia di Surabaya 19-22 September 2024 dalam ajang pemilihan Duta Budaya Indonesia 2024.


"Mata Budaya Kalimantan Tengah" adalah program advokasi yang nantinya akan dibawakan oleh keduanya. Melalui program advokasi tersebut nantinya akan memperkenalkan, melestarikan, sekaligus bangga dengan budaya yang kita miliki.


Adapun persiapan yang sudah dilakukan yaitu belajar tentang budaya dengan pelaku seni pembuatan mandau di Huma Mandau dan berkunjung ke museum Balanga sebagai bentuk nyata mengenal budaya yang ada di Kalimantan Tengah. Selain itu keduanya juga tengah mempersiapkan diri untuk unjuk bakat yang akan dibawakan nantinya pada tingkat nasional di Surabaya. -red

Commenti


bottom of page