top of page

Duta Tambun Bungai 2023 dinobatkan langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya


Foto : Hadri (istimewa)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Malam puncak gelaran Pemilihan Duta Tambun Bungai 2023 berlangsung meriah dan megah. Adapun malam puncak telah dilaksanakan pada Sabtu, (12/08/2023) di GPU Tambun Bungai Palangka Raya. Berbagai kreativitas seni anak bangsa ditampilkan, dan pastinya yang paling ditunggu, penampilan 35 finalis yang akan dinobatkan menjadi Hatue dan Bawi Tambun Bungai selanjutnya.


Malam penobatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah yang membacakan sambutan dari Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

"Kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan HUT ke-66 Kota Palangka Raya juga HUT ke-78 Republik Indonesia," ucap Umi dalam sambutannya. Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana mempersiapkan generasi muda yang turut serta secara aktif dalam mendukung perkembangan pariwisata dan seni budaya, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kami harapkan duta yang telah terpilih dibina secara berkelanjutan oleh dinas terkait, dan dapat membawa harum nama Kota Palangka Raya. Mari Kota Cantik Palangka Raya kita tata, bangun dan jaga, agar menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera bagi semua," tandasnya. Turut hadir pula Ketua TP-PKK Palangka Raya, Alvina Fairid Naparin dan Ketua Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris.


Setelah seluruh peserta berparade, terpilihlah 3 besar untuk menjawab pertanyaan juri di atas panggung. Hingga akhirnya tibalah pada pengumuman pemenang, juara 3 dinobatkan oleh Ketua Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya, juara 2 dinobatkan oleh Ketua TP-PKK Palangka Raya, dan juara 1 dinobatkan langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya.


Berikut adalah daftar nama pemenang Pemilihan Duta Tambun Bungai 2023 :


Hatue dan Bawi Tambun Bungai, Doni Miseri dan Della Fitri

Wakil I, Okditia dan Theresia

Wakil II, Yusuf Ady dan Zahra


Adapun pemenang kategori, adalah sebagai berikut

Duta Persahabatan, Pebriyanto danWafiq Nabila

Duta Favorit, Gretsia Christopher dan Sri Wialda Sari

Duta Fotogenik, Meriske Aries Sella dan Hilarius Agung

Duta Best Dress, Ardo Sapotra dan Sri Munawaroh

Duta Berbakat, Fransico dn Listiani

Duta Intelegensia, Gihon Asa Jagad dan Agrippa Widya


Selamat kepada para pemenang, semoga dapat mengemban tugas dalam melestarikan adat dan budaya Kalimantan Tengah. -red


Comments


bottom of page