top of page

Enam Desa Di Seruyan Hulu masih Belum Dapat Aliran Listrik, Masyarakat Beri Usulan PLTMH


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah (pemda) Seruyan untuk mengupayakan pemerataan jaringan listrik di wilayah pedesaan yang masih belum diakomodir.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mengatakan, setidaknya masih banyak desa yang sampai sekarang kesulitan karena jaringan listrik masih belum sampai di wilayahnya, khususnya di Seruyan hulu ada 6 desa yang masih dapat aliran jaringan listrik.

"Setidaknya dari data yang kami inventarisir ada 6 desa diantaranya, Desa Riam Batang, Tumbang Bahan, Tanjung Baku, Tumbang Setawai dan Desa Tumbang Kasai," Jelas Atinita.


Enam desa di kecamatan seruyan hulu tersebut menurutnya hingga kini masih teraliri listrik, sehingga masyarakat mengharapkan pemerintah daerah dapat mengupayakan untuk mencari solusi terbaik.

"Warga di enam desa tersebut mengusulkan kepada Pemerintah daerah untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sudah ada," Tambahnya.


Menurut Politikus Partai Golkar tersebut usulan dari masyarakat di enam desa sudah tepat untuk mengatasi ketidakadaan listrik di wilayah tersebut, Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) sangat memungkinkan untuk dibangun di sana dengan memanfaatkan sungai sekitar.


Oleh karenanya, Atinita dan masyarakat di enam desa yang masih belum dapat aliran listrik tersebut berharap dapat mengupayakan untuk merealisasikan usulan masyarakat terkait PLTMH itu. -red

Comments


bottom of page