top of page

Fasilitasi dan Monitoring Bidang Kominfosantikhub Kalteng, Upaya Percepatan Implementasi SPBE


Palangka Raya, Kalteng Network - Dalam upaya mendukung percepatan implementasi SPBE pada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten se-Kalimantan Tengah, oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) membuka acara Fasilitasi dan Monitoring Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, Persandian, dan Perhubungan (Kominfosantikhub), bertempat di Aula hotel Dandang Tingang Palangka Raya, Rabu (10/5/23).


Sekda Prov. Kalteng dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun mengatakan, di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi atau digitalisasi, bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, Persandian, dan Perhubungan memegang peran besar dan sudah menjadi suatu keharusan, dalam setiap sendi kehidupan, baik dalam lingkungan masyarakat, swasta, maupun pemerintahan, sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


“Sesuai arahan Bapak Gubernur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya untuk melakukan percepatan penerapan SPBE tersebut, sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong keterbukaan informasi publik, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel” ucapnya.


Sementara itu Plt. Kepala Biro (Karo) Kesra Ahmad Pahruka dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung tercapainya Kalteng BERKAH, dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya bidang komunikasi, informatika, statistik, persandian dan perhubungan. -red

Commentaires


bottom of page