top of page

Forkopimda Katingan Mulai Bahas Pilkada

KALTENG NETWORK, KASONGAN - Menyambut Pilkada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) yang sebentar lagi diadakan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan rapat koordinasi pada Senin (7/5/2024) bertempat di Ruang Rapat Bupati.


Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Katingan Pransang didampingi Kaban Kesbangpol ini dihadiri oleh Perwakilan KPU, Perwakilan Bawaslu, Kasatpol PP, Perwakilan Kodim, Perwakilan Kapolres dan OPD terkait.


Materi rapat termasuk pembahasan mengenai Persiapan Pilkada, Pengamanan Pilkada, antisipasi konflik sosial dalam menghadapi Pilkada, serta hal lainnya yang dianggap perlu untuk menjaga kestabila situasi dan kondisi di Katingan.


"Saat ini kita bersama-sama ingin mendengarkan informasi kondisi keamanan kita, kondisi teritorial kita, begitu juga penanganan hukum, yang khususnya yang terkait dengan kegiatan proses demokrasi yang baru dilaksanakan, kemudian yang akan dilanjutkan dengan keadaan ini, yang memang harus kita antisipasi. Termasuk juga unsur-unsur lain untuk mendukung kelancaran ini,baik untuk Keamanan, TNI dan POLRI, Bawaslu, KPU. Di bawahnya Pak Pimanto ini, Kasatpol PP kita, kemudian termasuk juga Damkar di situ, termasuk BPBD, karena ini musim hujan, antisipasi-antisipasi kita terhadap gangguan-gangguan atau hambatan-hambatan yang bisa terjadi karena kita tidak bisa memprediksi 100 persen bahwa tidak terjadi banjir," ujar Sekda Kabupaten Katingan.


Diikuti dengan laporan dari KPU yang menyampaikan bahw proses Pilkada telah mulai berjalan sesuai dengan ketentuan. Perwakilan dari Kodim, Polres dan Satpol PP Katingan juga mempersiapkan personilnya untuk pengamanan saat Pilkada nanti.


"Untuk penyelenggaraan pilkada ini, untuk penggunaan anggarannya kita prioritaskan. Jadi tidak ada yang terlambat dari apa yang mereka usul supaya dikomunikasikan dengan BKAD sehingga proses Pilkada berjalan lancar," pungkas Sekda Katingan.-red


sumber : portal katingan

Comments


bottom of page