top of page

Rekomendasi liburan keluar negeri on budget!

Updated: Sep 1, 2022



Gajih era sekarang dengan pendapat UMR biasanya mencapai 3 hingga 4juta perdaerah, jika menunggu memiliki uang banyak dulu. Terus, kapan bisa liburanya? Atau.. sudah terlalu bosan mengeksplor keindahan lokal Indonesia? Ingin mencoba liburan keluar negeri on budget? Berikut rekomendasinya!

Sekarang ini, liburan keluar negeri membutuhkan biaya besar bukanlah sebuah perkara lagi. Ada beberapa negara yang sangat murah budget-nya untuk kita pergi kesana. Makin penasaran dongg, negara apa ajasih? Nih, mimin spill


1. Korea Selatan

Selain pencinta K-POP yang tersebar di seluruh dunia, banyak kaum milenial yang ingin mengunjungi negara asal idolanya ini. Biasanya, para fans K-POP sangat loyal terhadap idolanya. Dan sangat bermimpi besar untuk bisa bertemu idolanya, atau hanya sekedar main ke kota SEOUL. Di balik itu, ada hal menarik dari negara ini. Yakni ongkosnya bisa dimulai dari kisaran 5 jutaan saja, mulai dari hotel, street food, dan juga trasportasi menuju tempat wisata. Disarankan untuk mencari tiket promo terlebih dahulu, kemudian bisa datang ke banyak tempat wisata gratis yang ada di KorSel seperti: Namsan Park, Sungai Han, Namsan Seoul Tower dan lainnya yang bisa di kunjungi. Untuk mengunjungi tempat wisata gratis tersebut,kamu bisa menaiki kereta maupun bus. Dengan membeli kartu T-Card di minimarket mulai dari Rp. 28.000,- hingga Rp. 100.000,- saja. Kemudian kamu bisa mencicipi kuliner-an streed food khas makanan KOREA. Dan jatuhnya, lebih hemat!


2. India

Negara India merupakan salah satu tempat wisata luar negeri yang tidak perlu meng-gocek­ budget mahal, dan direkomendasikan untuk berlibur kesana bersama orang terdekat kalian. Yang paling utama adalah, cari dulu informasi tiket promo penerbangan pulang pergi ke Negara India. Sehingga bisa menghemat ongkos transpotasi! Ketika sudah sampai disana, tidak usah khawatir untuk masalah penginapan. Karna banyak sekali beragam macam hotel dengan harga terjangkau! Untuk rekomendasi tempat wisata ada: Taj Mahal, Benteng Amber, Kuil Jain Ranakpur dan lain – lain. Untuk harga tiket masuk tersebut berkisaran Rp. 500.000,- kamu sudah puas berkeliling!


3. Negara Teknologi, Jepang

Berkunjung ke negara Jepang merupakan rekomendasi wisata luar negeri dengan budget terjangkau. Pariwisata di negeri bunga sakura tersebut memang tidak pernah sepi pengunjungnya. Sebab, memang wisatanya menarik dan bagus-bagus sehingga sangat wajar kalau banyak peminatnya. Untuk menghemat biaya keberangkatan sama seperti Negara India, maka carilah terlebih dahulu tentang promo penerbangan pulang pergi untuk ke Negeri Sakura ini. Ketika sudah sampai disana, tenang saja! Ada beberapa wisata gratis yang wajib di kunjungi seperti: Gunung Takao, Kuil Gotokuji, Surga Kucing dan juga berkeliling Kota Tokyo. Untuk berkeliling, anda bisa membeli tiket “ Seishun 18 Kippu”, jika dirupiahkan cukup menggocek Rp. 1.500.000,- saja untuk perlima harinya. Mana tahukan di sela – sela berkeliling, bisa menumukan Desa Konoha disana hehe


4. Taiwan

Belum lama ini, memang negara Taiwan menjadi rekomendasi wisata bersama keluarga karena biayanya yang terjangkau. Setidaknya ada tiket promo pesawat yang menawarkan harga sangat murah yaitu: berkisar 2 juta sampai 2,5 juta dengan jaminan sudah pulang pergi! Sangat menarik bukan? Untuk lokasi wisatanya, tentu anda sekeluarga jangan khawatir. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Negara Taiwan, dengan biaya tiket masuk yang terjangkau sehingga tidak menguras kantong hingga tipis. Seperti: berkunjung di Kuil Longshan, Menara Taipei dan lain-lainnya.Untuk berkenjung ke 2 tempat wisata tersebut gratis lohh! Untuk penginapan di kota Taipei mulai dari Rp. 314.654,- hingga Rp. 572.082,- kurang lebih harga hotel di Indonesia bukan?


5. Nepal

Hanya memiliki budget 5 juta kini tidak perlu khawatir lagi untuk liburan keluar negeri, karena Nepal merupakan salah satu negara dengan harga terjangkau untuk berwisata. Selain itu, banyak sekali terdapat lokasi penginapan dengan harga yang terjangkau! Cukup murah, hanya mulai dari 150 sampai 200 ribuan permalamnya.

Untuk menghemat biaya ketika ingin berkunjung ke tempat yg menarik di Nepal, maka sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum dengan tarifnya berkisar 3-5 ribu. Lebih serunya lagi terdapat banyak situs bersejarah yang dapat dikunjungi saat berada di Negara Nepal ini. Pemerintah Negara Nepal membagi golongan wisatawan, Indonesia sendiri masuk golongan wisatawan asing yang mana harganya adalah yang paling tinggi di negara ini dari dua golongan lainya. Misal seperti saat masuk ke kawasan Bhaktapur harga tiket masuknya mencapai Rp. 187.500,-


6. Singapura

Siapa sih yang tidak tahu tentang negara ini? Salah satu negara tetangga Indonesia. Jaraknya cukup dekat! Bisa dilihat dari Kota Batam Provinsi Kepulauran Riau, hanya butuh menyebrang ferri dengan biaya +- Rp. 500.000,-. Anda sudah bisa menyebrang ke Negara Singapura, untuk beberapa tempat yang bisa dikunjungi di negara ini seperti: Haw Par Villa, Singapore Botanic Gardens, Marina Barrage, Gardens By The Bay dan yang paling umum Merlion Park. Untuk penginapan tenang saja! Ada Hostel seperti asrama, namun berbilik. Satu tempat tidur/malam sekitar Rp. 180.000,- an ajalohh

Nah, tunggu apa lagi. Tidak perlu biaya mahal untuk liburan keluar negeri, cukup menggocek 5jutaan saja sudah bisa berkelana ke negara tetangga. Eitss, Yang pasti readers harus teliti membaca regulasi COVID 19 di setiap negara tujuan ya! Karena, setiap negara memiliki regulasi COVID 19 yang berbeda. Di beberapa negara memang sudah ada yang bebas masker maupun protokol kesehatanya sudah longgar. Namun, ada baiknya tetap cek bagaimana status pasien covid di negara yang anda tuju. So tunggu apalagi? Happy holiday coming soon fellas!



Comments


bottom of page