top of page

Gemar Tidur di Bagian Kanan Kasur? Mungkin Ini Mencerminkan Kepribadian Anda


( Foto : Pexels)

KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Apakah kamu pernah bertanya kenapa kamu memilih tidur di satu sisi kasur ketimbang yang lain? Meski banyak dari kita mungkin tak banyak mempertimbangkan hal tersebut, beberapa pengguna TikTok malah meyakini bahwa pilihan posisi tidur memiliki makna lebih mendalam dari sekadar kesukaan.


Sebuah survei online yang dilakukan pada 2014-2015 menunjukkan bahwa 40% orang dewasa di AS konsisten tidur di sisi kasur yang sama. Menariknya, setengah dari responden menyatakan mereka tak pernah berpikir mengapa memilih sisi tersebut, sementara 30% lainnya memiliki alasan tertentu.


Hasil survei menunjukkan bahwa kebanyakan orang AS lebih menyukai tidur di sisi kanan kasur. Menariknya, pilihan sisi ini dikaitkan dengan karakter individu. Psikolog Hope Bastine menyebut, individu yang tidur di sisi kiri cenderung memiliki kepribadian yang lebih riang dibandingkan mereka yang tidur di sisi kanan, yang diklaim lebih sistematis dan lebih mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum bertindak. Mereka yang memilih sisi kanan juga dianggap lebih realistis dan berkepribadian positif.


Aaron Surtees, seorang psikolog sekaligus hipnoterapis, juga menyatakan hal serupa. Surtees menambahkan, berdasarkan beberapa penelitian, orang yang tidur menghadap ke kiri cenderung bangun dengan mood yang lebih baik, merasa lebih rileks, dan lebih percaya diri dibandingkan mereka yang tidur menghadap ke kanan.


Namun, ada faktor lain yang bisa mempengaruhi pilihan sisi tidur, seperti kedekatan dengan stop kontak, TV, atau kamar mandi. Faktor lainnya mungkin termasuk keriuhan, udara sejuk, atau cahaya matahari yang masuk dari jendela.


Pada akhirnya, tidak ada pilihan sisi tidur yang lebih baik dari yang lain. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi preferensi seseorang, dan kepribadian hanyalah salah satu dari faktor tersebut. -red

Comments


bottom of page