top of page

Gubernur Kalimantan Tengah Temui Pelajar & Mahasiswa Kabupaten Kapuas


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Temu Akbar bersama Pelajar & Mahasiswa Se Kabupaten Kapuas di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas pada Sabtu (27/1/2024).


Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur ini merupakan bagian dari kunjungan kerja mereka di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk membuka dan meninjau Pasar Penyeimbang/Pasar Murah, yang bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi di Kalteng.


Dalam acara tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran terlihat menyatu dengan peserta serta mendengarkan aspirasi Pelajar & Mahasiswa di Kabupaten Kapuas. Beliau juga memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.

"Seorang Pelajar, Mahasiswa harus memiliki jiwa berani, tekad yang kuat, serta mampu bersaing," ujar Gubernur.


Gubernur juga memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan untuk memastikan bahwa seluruh Mahasiswa di wilayah Kabupaten Kapuas mendapatkan beasiswa bidik misi Kalteng BERKAH.


"Bantuan tersebut senilai Rp. 7.500.000 per tahun sehingga dapat meringankan pembayaran administrasi per semester. Selain itu, saya berkomitmen seluruh mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah kami bantu dengan pangan," tambahnya.


Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa kunjungan Gubernur beserta jajaran dari Provinsi Kalteng bertujuan melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang. Tujuannya adalah menjaga stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok.


“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penanganan inflasi di daerah Kalteng dan khususnya di Kabupaten Kapuas,” ujar Wakil Gubernur.


Pasar Penyeimbang/Pasar Murah diselenggarakan di beberapa lokasi, antara lain Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kantor Kecamatan Kapuas Timur, dan Kantor Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung.

Wakil Gubernur juga memberikan pesan kepada Pelajar & Mahasiswa yang hadir, bahwa mereka merupakan penerus generasi dan penerus pembangunan di Kalimantan Tengah.


Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur dalam acara tersebut menunjukkan komitmen pemerintah untuk mendengarkan dan memberikan dukungan kepada Pelajar & Mahasiswa. Selain itu, upaya untuk mengendalikan inflasi melalui pasar penyeimbang juga merupakan langkah positif untuk kesejahteraan masyarakat. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comentários


bottom of page