top of page

Gubernur Kalteng Gelar Jalan Sehat: Deklarasi Pemilu Damai dan Kampanye Positif 2024


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, membuka serangkaian kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kalimantan Tengah. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan berpusat di area Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu (4/2/2024) pagi.


Setelah kegiatan jalan sehat dihadiri oleh jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng, Forkopimda, dan masyarakat Kota Palangka Raya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas rangkaian acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 secara virtual yang diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Kalteng.


Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, yang akan memilih Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Legislatif. Gubernur mengajak semua pihak untuk berkomitmen menjaga kedamaian selama Pemilu dan menekankan pentingnya kampanye politik yang positif dan sehat.


Gubernur juga mengimbau para pemuka agama dan masyarakat untuk mendoakan kelancaran seluruh tahapan Pemilu. Dia meminta kepada para pemimpin daerah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, termasuk kelancaran distribusi logistik.


Dalam penutupan kegiatan, dilakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh perwakilan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, keagamaan, dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024. Kegiatan diakhiri dengan pengundian doorprize jalan sehat, termasuk hadiah utama berupa paket Umroh dan Ziarah Rohani dari Gubernur Kalteng.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Pelaksana Tugas Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, serta perwakilan KPU dan Bawaslu. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page