top of page

Gubernur Sugianto Dorong Kolaborasi untuk Wujudkan RPJMD di Kapuas


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta seluruh jajaran di Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama membantu Bupati setempat dalam menyelesaikan tugas sesuai dengan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pada pertemuan di Rujab Bupati Kapuas pada Sabtu (27/1/2024), Gubernur menekankan pentingnya kerjasama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.


Gubernur menggarisbawahi beberapa hal strategis yang perlu mendapatkan perhatian serius, terutama terkait rencana pembangunan Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas, pada tahun 2024. Salah satunya adalah dukungan terhadap program Food Estate sebagai langkah jangka panjang untuk menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai kawasan ketahanan Pangan Nasional, termasuk tanaman pangan padi dan bahan pendukung seperti jagung.


Gubernur menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu pembangunan mesin pengering jagung (bed dryer) dan mengakui potensi program ini dalam menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kalimantan Tengah.


Gubernur juga mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun universitas di Kota Palangka Raya dengan fasilitas berkualitas internasional, berkolaborasi dengan universitas terkemuka di Indonesia, dan diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri. Tujuannya adalah mencetak sumber daya manusia yang unggul bagi Kalimantan Tengah. Gubernur juga menegaskan harapannya agar pada tahun 2025, seluruh masyarakat di desa dapat memiliki akses listrik.


Dalam acara tersebut, turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, yang juga merupakan Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas. -red



Sumber : mmc.kalteng


Comments


bottom of page