top of page

Gubernur Sugianto Sabran Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah ASN Jelang Idul Adha


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, mengadakan acara jalan sehat bersama ASN Pemprov Kalteng di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu (9/6/2024). Selain itu, Gubernur juga membuka Pasar Murah bagi ASN Golongan I dan II, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), serta Tenaga Kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.


Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa Pasar Murah ini merupakan bentuk berbagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.


“Anggaran kita tahun ini meningkat signifikan, diperkirakan mencapai 10 triliun rupiah pada saat anggaran perubahan nanti. Oleh karena itu, sangat logis jika 7 hingga 8 persen dari anggaran tersebut digunakan untuk Program Pasar Murah bagi masyarakat termasuk ASN, P3K, dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi," ujarnya.


Gubernur juga mengimbau Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota agar melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. "Sehingga masyarakat yang kurang mampu benar-benar merasakan kehadiran dan bantuan dari Pemerintah," tambahnya.


Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo, menyatakan bahwa momen menyambut Hari Raya Idul Adha ini bukan hanya untuk umat Muslim, tetapi juga untuk semua warga non-Muslim.


"Ini juga merupakan bentuk kebersamaan kita semua karena Bapak Gubernur memandang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai sebuah keluarga yang harus bekerja sama, bukan hanya Gubernur, Wakil Gubernur, dan jajarannya saja, tetapi semua komponen termasuk P3K dan tenaga kontrak," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Nuryakin, menyampaikan bahwa jumlah ASN Golongan I, Golongan II, P3K, dan tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng adalah 3240 orang.


"Pada Pasar Murah ini tersedia paket sembako senilai 250 ribu rupiah, terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, dan biskuit 2 bungkus. Namun Pemerintah Provinsi mensubsidi sebesar 230 ribu rupiah sehingga 20 ribu rupiah dibayarkan oleh masing-masing Perangkat Daerah sesuai arahan Bapak Gubernur, sehingga paket sembako ini kami gratiskan," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, membagikan tali asih berupa uang tunai secara pribadi kepada anak-anak yang turut serta dalam kegiatan jalan sehat tersebut.


Acara tersebut dihadiri oleh para Asisten dan Staf Ahli Gubernur serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng. -red



Sumber : mmc.kalteng

コメント


bottom of page