top of page

Hadirnya H. Pajarudinnoor, Sekretaris DPRD, pada Pengukuhan KDEKS Kalteng


(Foto : mmc kalteng)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Sekretaris DPRD H. Pajarudinnoor hadir dalam upacara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Selasa, 24 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden K.H. Ma`ruf Amin yang secara langsung memberikan arahan tentang pentingnya menerapkan falsafah Isen Mulang (pantang menyerah) dalam upaya mengembangkan ekonomi syariah.


Wakil Presiden menggarisbawahi perlunya percepatan, perluasan, serta koordinasi program di berbagai sektor di Kalimantan Tengah untuk mengoptimalkan potensi ekonomi dan keuangan syariah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, ekonomi dan keuangan syariah memiliki peran strategis dalam mendukung ketahanan ekonomi nasional dan pembangunan. Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah diharapkan akan memberikan masukan dan rekomendasi kebijakan kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung pengembangan produk halal, industri keuangan syariah, dana sosial syariah, serta kegiatan dan usaha syariah di Kalimantan Tengah.


Sekretaris DPRD Pajarudinnor menyatakan kesiapan Sekretariat DPRD untuk berkolaborasi dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah dan nasional yang berlandaskan prinsip syariah.


“ Saya percaya bahwa kita telah siap untuk berkerjasama dan menggabungkan upaya dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk memajukan pembangunan ekonomi daerah dan nasional yang berlandaskan prinsip syariah tanda ” Jelas sekretaris DPRD.


Selain Wakil Presiden, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati/Walikota, dan Kepala Perangkat Daerah. - red

Commenti


bottom of page