top of page

Halikinnor Tegas! Gaji ASN Prioritas Utama, Tak Boleh Ada Keterlambatan!


KALTENG NETWORK, KOTAWARINGIN TIMUR - Halikinnor menegaskan kepada para kepala dinas bahwa seluruh gaji, tunjangan, dan THR ASN di Kotawaringin Timur harus segera diselesaikan.


Hal ini disampaikan Halikinnor dalam acara pelepasan PNS yang memasuki masa pensiun di kantor Bupati Kotawaringin Timur pada Rabu, 19 Juni 2024. "Ada laporan bahwa ada dinas yang belum membayar gaji tenaga kontraknya. Untuk itu saya ingatkan, TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) sudah saya instruksikan agar gaji, TPP, dan insentif tidak boleh terlambat," ujar Halikinnor.


Dalam pidatonya, ia juga menegaskan bahwa seluruh pembiayaan gaji sudah diserahkan kepada dinas-dinas terkait. Menurutnya, lebih baik menunda pekerjaan fisik dibanding menunda pembayaran gaji ASN.


"Jadi jika masih ada keterlambatan, itu berarti masalahnya ada di dinas terkait atau di BKAD. Saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai ada keterlambatan. Saya lebih baik menunda pekerjaan fisik atau program lain daripada menunda hak bapak ibu sekalian," ujarnya.


Ia juga mengimbau agar tidak ada dinas yang menggeser anggaran sehingga menyebabkan keterlambatan pembayaran gaji.


"Saya ingatkan seluruh perangkat daerah, karena ada dinas yang terlambat bukan karena kesalahan TAPD, melainkan karena ada dinas yang menggeser anggaran," pungkasnya. -red




コメント


bottom of page