top of page

Harga Komoditas Bahan Pokok di Katingan Masih Stabil


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 secara virtual di Ruang Media Center Diskominfostandi Kabupaten Katingan yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (9/9/2024).


Rapat itu dihadiri oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Katingan, Markurius Abednegoe mewakili Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo.


Dalam forum tersebut, berbagai isu penting terkait inflasi dibahas, terutama mengenai kenaikan harga komoditas seperti beras, cabai, bawang putih, dan minyak goreng, yang menjadi perhatian khusus pemerintah pusat.


Kabah Perekonomian dan SDA Setda Katingan, Markurius Abednegoe menyebut, harga komoditas Kabupaten Katingan saat ini masih stabil. Namun, pemerintah daerah setempat tetap waspada dan berkomitmen untuk terus memantau perkembangan harga bahan pokok, sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi lonjakan harga yang dapat berdampak pada perekonomian daerah.


Dikatakan, Pemerintah pusat melalui Kemendagri juga menekankan perlunya tindakan cepat dari setiap daerah untuk mengatasi potensi kenaikan harga sebelum terjadi.


"Pemerintah Kabupaten Katingan berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi dan melindungi daya beli masyarakat dari dampak inflasi," kata Markurius Abednegoe. -red

Comentarios


bottom of page