top of page

Hasil Reses DPRD Seruyan, Danau Seluluk Ingin Maksimalkan Faskes


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melalui tim reses Daerah Pemilihan (Dapil) II mendorong pemerintah daerah (pemda) agar meningkatkan sarana kesehatan di kecamatan Danau Seluluk.


Ada setidaknya empat poin yang sudah diinventarisir oleh tim reses dapil II DPRD Seruyan, terkait sektor kesehatan di Danau Seluluk. Antaranya, Pembangunan Kantor Puskesmas, Tenaga Dokter yang kurang, Dokter Spesial gigi yang belum ada, dan peralatan laboratorium.


"Ada fokus yang kami dorong terus kepada pemerintah Kabupaten apalagi di wilayah Dapil II khususnya Kecamatan Danau Seluluk. Yaitu terkait sektor Kesehatan masyarakat," Kata Hadinur.


Politisi PDI-perjuangan ini juga mengatakan ada banyak PR pemerintah daerah untuk memajukan Kesehatan di wilayah-wilayah agar terjadi pemerataan yang maksimal.


"Masyarakat ketika kami reses kemarin menginginkan adanya Tenaga kesehatan yang cukup, sampai sekarang dokter spesialis gigi masih belum ada, dan juga pembangunan untuk kantor puskesmas," Jelas Hadinur.


Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk mulai memperhatikan bidang lain, salah satunya adalah kesehatan, di luar sektor ekonomi kerakyatan. (rfn)

コメント


bottom of page