top of page

Heboh Pelecehan Anak di Bawah Umur, Kasatpol PP Ingatkan Orang Tua Perketat Pengawasan


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Kasus pelecehan anak di bawah umur berulang kali terjadi di Kabupaten Katingan. Tiga kasus sudah ditangani oleh Polres Katingan di tiga tempat dan waktu berbeda, pelaku dan korban berbeda pula.


Terkait itu, Kepala Satuan Polisi Pamoeng Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Kabupaten Katingan, Pimanto meminta kepada orang tua maupun wali, agar memperketat pengawasan pergaulan anak.


"Kenakalan remaja sekarang ini meningkat, orang tua atau wali harus memperketat pengawasan. Jangan sampai membiarkan anak bebas," kata Pimanto kepada awak media, Selasa (16/7/2024).


Mantan Camat Katingan Hilir ini juga menekankan agar para orang tua dan wali remaja bersikap tegas, terutama membatasi pergaulan anak agar tidak sering keluar rumah. Selain itu, harus menjaga aktifitas remaja di media sosial.


"Karena jaman sekarang ini jauh berbeda lantaran kemajuan teknologi, karena hp dan lain sebagainya dapat menjerumuskan anak-anak pada tindakan yang tidak baik," lugas dia.


Bahkan, lanjut dia, pihak Satpol PP dan Damkar acap kali menjaring remaja-remaja yang berkumpul di tempat-tempat rest area maupun taman pada jam sekolah sedang berlangsung.


"Kita sudah jaring anak-anak dan menyurati pihak sekolah. Karena hal ini berbahaya, remaja berkumpul bisa saja pesta minuman keras bahkan melakukan tindakan yang tidak diinginkan," imbuh dia.


Ia juga mengaku sangat riskan dengan remaja sekolah yang sering ugal-ugalan berkendara sepeda motor. "Tolong anak-anak remaja agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Masa depan mereka bisa rusak, jangan sampai itu terjadi," demikian Pimanto. -red




Foto : Pimanto Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan

Comments


bottom of page