top of page

Herson B. Aden Wakili Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan 10 Ton Beras di Pasar Murah Desa Tewai Baru


KALTENG NETWORK, PALANGKA Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B. Aden, sebagai perwakilan Gubernur, telah menyalurkan 10 ton atau setara dengan 1000 paket beras seberat 10 kg di Pasar Murah Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, pada Minggu (7/4/2024). Kegiatan Pasar Murah ini sangat dinantikan oleh masyarakat setempat sebagai yang pertama kali diadakan di desa mereka.


Dalam pidatonya, Herson mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kenaikan harga pangan, terutama beras, yang sulit didapatkan saat ini. Beliau menyampaikan instruksi dari Gubernur Kalimantan Tengah untuk menyelenggarakan Pasar Murah di seluruh wilayah provinsi, dari barat hingga timur.


Herson menyoroti perhatian Gubernur Sugianto Sabran terhadap kondisi masyarakat, meskipun inflasi di Kalimantan Tengah masih terkendali, harga beras secara nasional terus meningkat. Beliau berharap kehadiran Pasar Murah ini dapat meringankan beban masyarakat.


Camat Sepang, Sayusdi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Kalimantan Tengah terhadap Kecamatan Sepang, dan berharap desa-desa lain yang belum mendapatkan beras murah juga bisa didukung karena kebutuhan masyarakat sangat besar.


Pasar Murah di Desa Tewai Baru ini menyediakan 10 ton atau 1000 paket beras seharga 175 ribu rupiah per paket, namun dengan subsidi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 155 ribu rupiah, masyarakat hanya perlu membayar 20 ribu rupiah.


Turut hadir mendampingi Herson adalah pejabat dari berbagai dinas seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah, serta perwakilan dari Biro Pemerintahan Setda Kalimantan Tengah. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page