top of page

IKN Makin Ramai Investor! Bank Jepang Siap Dukung dan Buka Peluang Investasi


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Badan Bank Tanah baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank JTrust Tbk dan JTrust Consulting terkait investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kerjasama ini, JTrust Bank dan JTrust Consulting akan membantu Bank Tanah untuk mencari investor asal Jepang guna menanamkan modalnya di Penajam Eco City, sebuah kawasan pendukung dari IKN.


"Kami sangat berharap Jepang bisa menjadi sahabat yang turut berinvestasi di Indonesia," kata Kepala Badan Pelaksana Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja, dalam acara penandatanganan nota tersebut di Jakarta, Rabu, (26/6/2024).


Melalui kerjasama ini, J Trust Consulting Indonesia ditunjuk menjadi mitra Bank Tanah dengan mandat memperkenalkan dan menangani investor asal Jepang yang ingin berinvestasi di kawasan hak pengelolaan lahan (HPL) Bank Tanah yang dinamai Penajam Eco City. Sementara itu, JTrust Bank akan membantu investor Jepang dari segi finansial.


Sebagaimana diketahui, Badan Bank Tanah memiliki lahan seluas 1.000 hektar di Kabupaten Penajam dengan status HPL. Lahan tersebut akan digunakan untuk membangun Penajam Eco City sebagai kawasan pemukiman dan bisnis yang berada di sekitar IKN. Keberadaan Penajam Eco City yang berdekatan dengan IKN ini diharapkan akan menopang pertumbuhan kawasan di ibu kota baru.


Presiden Direktur JTrust Consulting Indonesia, Takeshi Ikeda, mengatakan JTrust Consulting akan memanfaatkan pengetahuan dan jaringan J Trust Group untuk mendukung pembangunan kawasan tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa sudah ada beberapa investor Jepang yang tertarik menanamkan modalnya di kawasan IKN maupun di sekitarnya.


"Pemindahan ibu kota adalah proyek besar di Indonesia dan ini banyak menarik minat di Jepang," katanya. -red


Comments


bottom of page