top of page

IKN Semakin Canggih! PLN Icon Plus Sumbang Sistem Ketenagalistrikan Pintar


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa perusahaan tersebut mendukung PLN dengan menyediakan sistem ketenagalistrikan paling mutakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini merupakan komitmen PLN Icon Plus bersama PLN untuk membangun infrastruktur IKN yang cerdas, ramah lingkungan, dan estetis.


Ari menjelaskan bahwa PLN Icon Plus berperan dalam mengembangkan sistem ketenagalistrikan yang menggunakan teknologi terbaru dan sistem kelistrikan pintar yang andal. Sebagai bagian dari upaya ini, PLN Icon Plus telah menyelesaikan pembangunan sistem fiber optic di KIPP 1A, yang turut memastikan kelancaran Upacara 17 Agustus di IKN. Selain itu, PLN Icon Plus juga mendukung Sekretariat Negara dan Otorita IKN dalam pembangunan sistem digital dan fiber optic yang terhubung hingga ke Istana Garuda, kantor presiden, dan area upacara.


Ari menambahkan bahwa keberhasilan ini didukung oleh integrasi yang kuat antara sistem PLN Icon Plus dan infrastruktur di IKN. Untuk mewujudkan infrastruktur yang berkelanjutan, PLN Icon Plus juga mengembangkan layanan digital kendaraan listrik yang memudahkan pengguna dalam mengakses kendaraan listrik dan merasakan pengalaman digital.


Ari berharap bahwa IKN akan menjadi contoh kota modern yang tetap mengutamakan konsep "forest city," seperti yang diinginkan oleh Presiden. Dengan konsep kota yang cerdas, digital, dan berwawasan lingkungan, IKN diharapkan menjadi kota terdepan di dunia.


Sebagai informasi tambahan, untuk mendukung jaringan komunikasi di IKN, PLN Icon Plus telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi fiber optic sepanjang 33.129 km, atau 74,6% dari total rencana sepanjang 44.400 km. -red




Comments


bottom of page