top of page
  • Uis

Ini Saran Ketua DPRD Seruyan, Untuk Peningkatan Hasil Panen


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar terus melakukan upaya dalam peningkatkan hasil panen para petani.


Politikus PDI Perjuangan tersebut juga menyarankan, agar dinas terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan dapat memberikan pelatihan dalam penggunaan teknologi kepada para petani, dengan tujuan dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Seruyan.


"Harapan kami agar hal ini diperhatikan oleh dinas terkait, para petani yang hasil panenya satu atau dua ton tentunya dengan adanya pelatihan dan pengunaan teknologi, nantinya dapat meningkatkan hasil panen mereka," Kata Eko, sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan.


Namun demikian, dirinya berharap agar pelatihan pengembangan pertanian oleh pemerintah nantinya dapat terlaksana sehingga menambah wawasan dan pengetahuan para petani. Dengan demikian menurut dia, hasil nantinya akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.


"Semoga pelatihan dan pemahaman mengunakan teknologi kepada para petani oleh Pemda melalui dinas terkait dapat terlaksana, sehingga dapat meningkatkan hasil panen para petani dan menunjang roda perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan," pungkasnya. (Rfn)

Comments


bottom of page