top of page

Inilah Para Pemenang Putra-Putri Pariwisata Palangka Raya 2023


Kalteng Network, Palangka Raya - Penutupan ajang Pemilihan Putra Putri Pariwsiata Kota Palangka Raya 2023 pada Rabu malam (3/4) kemarin berlangsung meriah. Seluruh 34 finalis tampil memukau dengan busana benang bintik khas Kalimantan Tengah. Acara yang digelar di gedung pertemuan umum Tambun Bungai ini menobatkan total 8 pasang pemenang.


Acara dimulai dengan parade seluruh peserta untuk memperkenalkan diri dan memamerkan berbagai busana indah rancangan desainer lokal seperti Aboza, Steffan Adji, Muhammad Aher dan Jesica Maria Veranda. Dilanjutkan dengan berbagai penampilan hiburan line dance dan band lokal. Hingga tibalah saat yang ditunggu, yakni babak 5 besar. Di babak ini, kelima pasangan diminta menjawab pertanyaan langsung di atas panggung.


Dari 5 pasang tersebut kemudian kembali dipilih peserta yang lolos ke tahap 3 besar. Pada tahap 3 besar, peserta diminta untuk mempromosikan objek wisata kota Palangka Raya langsung dari atas panggung. Ketiganya lditanyakan pertanyaan yang sama, sehingga peserta dengan menjawab kedua dan ketiga harus memasang penutup telinga terlebih dulu.


Seluruh hadirin juga turut mendengar kesan dan pesan putra-putri tahun sebelumnya, Jales Jeva Jaya Mahe dan Rabeka Putri. Keduanya berharap penerusnya dapat melanjutkan tanggung jawab dan dapat berlomba di tingkat provinsi dengan baik.


Berikut adalah nama putra-putri pemenang Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2023 :


Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya

Rio Septianor dan Jihan Salwah Hasanah


Runner Up I

San Joel Telaumbanua dan Viktoria Yustika Saerang


Runner Up II

Evan Setiadi dan Putri Claudia Marsella Embang


Putra-Putri Intelegensia

Yusuf Ady Pratama dan Theresia


Putra-Putri Berbakat

Gratsia Christopher dan Olga Talenta Meishinta


Puta-Putri Berbusana Terbaik

Sudi dan Sabilla Putri Indrawati Indarto


Putra-Putri Fotogenik

Alexander Paskah Bulano dan Napilla Mirza


Putra-Putri Favorit

Pran Rivelo dan Dela Pitriani


Video pariwisata terbaik atas nama Vanessa Alfagrace


Acara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya yakni Hj. IIN HENDRAYATI IDRIS, S.Sos.,M.M.

"Pemilihan tahun ini begitu meriah, harapan kami putra-putri yang terpilih dapat semakin memajukan pariwisata Kota Palangka Raya," ucapnya. -red

Kommentarer


bottom of page