top of page
  • Uis

Intake Building Tanjung Paring belum maksimal, akibat akses jaringan listrik

Updated: Nov 16, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah agar bisa melakukan langkah-langkah dan upaya untuk penyaluran listrik PLN ke Intake Building PDAM.


Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengatakan, bahwa intake building Tanjung Paring Perusahaan Daerah Air dan Minum (PDAM) saat ini sangat membutuhkan jaringan listrik PLN.


“Jaringan listrik PLN sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan operasional pada intake building PDAM tersebut, makanya dalam hal ini jaringan listrik juga perlu dibangunkan untuk intake building Tanjung Paring,” kata Argiansyah.


Pasalnya menurut Argiansyah, dengan demikian maka ke depan operasionalnya akan lebih maksimal, kapasitas intake tersebut juga lebih tinggi. Maka dari itu, hal ini juga perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Seruyan.


Tambah Argiansyah meskipun kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan intake yang ada di Desa Persil Raya, intake Tanjung Paring belum bisa dioperasional secara maksimal karena akses jaringan listrik yang masih terbatas.


Akibatnya, operasional intake tersebut hanya menggunakan mesin generator listrik, hal ini tentu membutuhkan biaya operasional yang sangat besar, khususnya untuk biaya bahan bakar.


“Saya berharap agar pemerintah bisa berkolaborasi dengan pihak PLN. Untuk mengembangkan jaringan listrik hingga ke intake building Tanjung Paring. Tujuannya agar operasional intake tersebut bisa maksimal dan pelayanan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat juga lebih optimal,” pungkasnya. (Rfn)

Comments


bottom of page