top of page

Ivo Sugianto Sabran Ajak Perempuan Kalteng Jadi Teladan Seperti Rasulullah


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus Pembina Pengajian Al-Mar'atussholihah Kota Palangka Raya, Ivo Sugianto Sabran, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan oleh Pengajian Al-Mar'atussholihah di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, pada Selasa (24/9/2024).


Dalam sambutannya, Ivo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini sebagai bentuk kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW.


"Tema Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Perempuan Muslimah. Rasulullah merupakan teladan terbaik bagi seluruh umat manusia, tidak hanya dalam hal ibadah, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Ivo juga menekankan bahwa Rasulullah SAW sangat menghormati dan memperjuangkan hak-hak perempuan. Salah satu pesan penting yang diajarkan adalah kewajiban perempuan Muslim untuk terus menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun pengetahuan umum yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita harus selalu belajar, baik ilmu agama maupun ilmu dunia yang menjadi bekal kita untuk kehidupan yang lebih baik,” tambahnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Gubernur Kalimantan Tengah saat ini fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.


"Saya berpesan kepada para ibu agar memberikan nutrisi yang baik kepada anak-anak, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi di Posyandu, serta memberikan ASI eksklusif selama minimal enam bulan. Kita juga perlu mengedukasi masyarakat tentang bahaya pernikahan dini," jelasnya.


Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk selalu mengingat Allah SWT dan memperkuat iman. "Kita semua akan menghadapi kematian, cepat atau lambat. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT," ungkapnya.


Dalam tausiyahnya, Habib Mustofa Bin Habib Sholeh Al Haddar menyampaikan bahwa orang yang bersyukur kepada Allah pada dasarnya bersyukur untuk dirinya sendiri. “Orang yang mencintai Allah memiliki hati yang bersih, suci, dan berakhlak baik,” katanya.


Pada kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran secara simbolis menyerahkan uang transportasi sebesar 200 ribu rupiah dan souvenir kepada seluruh jamaah yang hadir, serta hadiah umroh untuk 20 orang dari Gubernur Sugianto Sabran.


Hadir dalam acara tersebut antara lain Abdul Qodir Al Haddar dari Bondowoso, Ketua DWP Provinsi Kalteng Anitha Nuryakin, Ketua Pengajian Al-Mar'atussholihah Windarti, Pengurus Pengajian Kota Palangka Raya, serta Ketua Organisasi Wanita. -red




Foto: mmc.kalteng

Comentarios


bottom of page