top of page

Ivo Sugianto Sabran Hadirkan Psikolog untuk Anak-Anak Korban Kebakaran Flamboyan


Foto : MMC Kalteng


Kalteng Network, Palangka Raya - Bantuan untuk korban kebakaran kawasan padat penduduk Flamboyan bawah Kota Palangka Raya terus diberikan. Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah turut mengunjungi posko pengungsian GOR KONI Palangka Raya pada Sabtu (5/8/2023).


Ivo menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng telah menyalurkan bantuan baik untuk penanganan kebakaran maupun pasca kebakaran. Selain kerugian materi yang dialami para korban, Ivo juga sadar bahwa anak-anak yang terdampak membutuhkan dukungan moril. “Saat ini hadir juga psikolog anak untuk pendampingan pasca kebakaran yang mengakibatkan trauma khususnya kepada anak-anak dan kami juga hadir untuk melengkapi kebutuhan spesifik terhadap anak”, pungkasnya.


Iswahono selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Prov. Kalteng menambahkan bantuan yang disalurkan berupa sembako seperti mie instan, teh kotak, susu kental manis, kornet, sardin, biskuit, kopi, gula dan minyak goreng. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa alat tulis yang di dalamnya ada buku,pulpen, pensil, penghapus, tempat alat tulis, dan tipe x. Bantuan sebanyak 60 pcs kasur juga telah diberikan.


Nampak hadir mengikuti Peninjauan diantaranya didampingi Ketua I TP-PKK Prov. Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Kepala Dinas P3APPKB Prov: Kalteng Linae Victoria Aden, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Eddy Karusman, Plh. Sekda Kota Sahdin Hasan, Lurah langkai beserta jajaran. -red

Comments


bottom of page