top of page

Jangan Lewatkan! Festival Budaya Isen Mulang 2023 di Kalteng


Palangka Raya, Kalteng Network – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) kembali digelar di Palangka Raya, 22 – 27 Mei 2023 mendatang dengan mengusung tema “The Beauty Of Diversity”. FBIM merupakan festival terbesar di Kalimantan Tengah yang menampilkan beragam lomba dan pagelaran seni budaya Kalimantan Tengah.


Isen Mulang sendiri merupakan semboyan khas suku Dayak Kalimantan Tengah yang memiliki arti “pantang menyerah”. Parade Karnaval ini telah menjadi kegiatan tahunan dan menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng yang menampilkan keanekaragaman budaya khas dari setiap Kota dan Kabupaten di Kalimantan Tengah.


Selain untuk melestarikan budaya, festival yang digelar tersebut juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di sektor pariwisata. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia terus bangkitkan event daerah dengan promosi destinasi wisata lewat beragam festival, salah satunya Karisma Event Nusantara (KEN).


Dilansir dari indonesiabaik.id, Kharisma Event Nusantara merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Saat ini, Festival Budaya Isen Mulang 2023 sudah menjadi salah satu agenda Kharisma Event Nusantara (KEN). Kabupaten kota di Kalimantan Tengah pun sudah mempersiapkan diri menuju Festival Budaya Isen Mulang 2023. -red

Comentarios


bottom of page