top of page

Jokowi Apresiasi Hebatnya Atlet Indonesia! Bonus 6 Miliar Rupiah Menanti Para Juara


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Presiden Joko Widodo memastikan bahwa para atlet yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024 akan mendapatkan bonus. Tim Indonesia berhasil menempati peringkat ke-39 dengan raihan dua medali emas dan satu perunggu. Jokowi mengumumkan bahwa bonus akan diberikan kepada peraih medali emas maupun perunggu di Pusat Pelatihan Nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara pada Selasa, 13 Agustus 2024.


Pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali emas, sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian tertinggi di ajang olahraga terbesar dunia ini.


Dua atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas adalah Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73 kg. Prestasi ini merupakan kali pertama Indonesia meraih emas di luar cabang olahraga bulu tangkis.


Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, atlet bulu tangkis Indonesia yang berlaga di nomor tunggal putri, berhasil menyumbangkan medali perunggu.


Bonus yang diberikan kepada para atlet di Olimpiade Paris 2024 ini lebih besar dibandingkan Olimpiade Tokyo 2020, di mana peraih medali emas individu saat itu menerima Rp 5,5 miliar, peraih perak Rp 2,5 miliar, dan peraih perunggu Rp 1,5 miliar. Bahkan, atlet yang tidak berhasil meraih medali tetap akan mendapat apresiasi sebesar Rp 100 juta. -red




Foto: Dina Budiman

Comentários


bottom of page