top of page

Jokowi: Estetika Lingkungan Jadi Prioritas di IKN


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan peran penting Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Jokowi menceritakan pengalamannya setelah kembali dari IKN, di mana ia melihat bahwa kontraktor utama dalam pembangunan IKN banyak dari BUMN, sementara subkontraktor sebagian besar berasal dari Gapensi.


"Saya tahu karena saya mengundang Kadin dan Hipmi yang ternyata juga ikut membangun di sana. 'Pak, saya dari Kadin tapi juga Gapensi. Pak, saya dari Hipmi tapi juga Gapensi,'" ujar Jokowi dalam acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan Joko Widodo di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi yang berlangsung di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta, pada Rabu (31/7/2024).


Kepada para kontraktor, Jokowi berpesan bahwa ke depannya, estetika lanskap lingkungan akan menjadi prioritas utama.


"Kita harus mulai dengan estetika keindahan, lanskap lingkungan, sekali lagi saya tekankan. Oleh karena itu, saya meminta Gapensi sebagai salah satu asosiasi jasa konstruksi terbesar untuk terus meningkatkan kualitas karya konstruksi mereka," kata Jokowi. -red




Foto: mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page