top of page

Jokowi Puji Distribusi Pangan Lancar di Barito Timur


KALTENG NETWORK, BARITO TIMUR - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau harga di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, pada Kamis (27/6/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian inspeksi Presiden terhadap harga kebutuhan pokok di berbagai pasar di Kalteng, setelah sebelumnya mengunjungi pasar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.


Presiden Joko Widodo, dalam wawancara dengan media, mengatakan bahwa harga pangan di Kabupaten Barito Timur sama dengan harga di Jawa.


“Harga-harga baik, ayam potong 38 ribu per kg, bawang merah dan bawang putih ada yang 35 ribu per kilo sampai 40 ribu per kilo, kemudian minyak goreng 16 ribu per liter, cabai rawit 50 ribu per kilo, harganya sama seperti di Jawa,” ujar Presiden.


Menurut Presiden, stabilitas harga ini menunjukkan bahwa distribusi dan transportasi barang kebutuhan pokok di daerah tersebut berjalan lancar.


Pada kesempatan tersebut, selain menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati pasar, Presiden juga membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima serta Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang pasar setempat.


Seorang pedagang ayam yang dikenal sebagai Mama Icha mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa bertemu langsung dengan Kepala Negara.


“Kami melihat masyarakat sangat meriah menyambut kedatangan Bapak Presiden,” ungkapnya.


Ia berharap Kalteng, sebagai salah satu daerah penyangga IKN, dapat membawa Barito Timur lebih maju ke depannya. -red



Foto : mmc.kalteng

Comments


bottom of page