top of page

Jokowi Puji Stabilitas Harga Sembako di Kalimantan Tengah


KALTENG NETWORK, SAMPIT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pusat Perbelanjaan Mentaya di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada hari Rabu (26/6/2024) untuk memantau harga sembako yang masih stabil di daerah tersebut.


Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.


"Saya melihat harga-harga di sini sangat baik. Bawang merah 40 ribu per kilogram, bawang putih 40 ribu, ayam 38 ribu, sama dengan harga di Jawa, bagus. Cabai juga 45 ribu per kilogram, cabai rawit juga sama seperti di Jawa, bagus," kata Jokowi dalam pernyataan resminya.


Jokowi juga memastikan bahwa distribusi bahan pangan dari Jawa ke Kalimantan berjalan lancar, terbukti dari harga bahan pokok di Kotawaringin Timur yang setara dengan harga di Jawa.


"Saya melihat harga di pasar masih sama seperti di Jawa, ini menunjukkan bahwa pasokan, distribusi, dan transportasi berjalan lancar. Saya kaget ternyata harganya hampir sama," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan modal kepada beberapa pedagang pasar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, termasuk menerima permintaan foto dan tanda tangan. -red

Commentaires


bottom of page