top of page

Jokowi Resmikan Plaza Seremoni dan Sumbu Kebangsaan di IKN


KALTENG NETWORK, NUSANTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Plaza Seremoni dan Sumbu Kebangsaan di Ibu Kota Nusantara. Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.


Jokowi menyatakan bahwa hasil kerja keras dalam membangun Ibu Kota Nusantara semakin nyata, tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur dasar, tetapi juga dengan penyelesaian beberapa fasilitas pendukung yang melengkapi keistimewaan ibu kota tersebut.


Sumbu Kebangsaan sendiri merupakan ruang terbuka di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan fungsi. Jokowi menjelaskan bahwa penataan Sumbu Kebangsaan mencakup fasilitas seperti Plaza Seremoni, jalur pejalan kaki, jalur pesepeda, amphitheater, visitor center, galeri UMKM, dan jalur hutan.


Ia berharap bahwa Sumbu Kebangsaan, yang didasari oleh filosofi hubungan luhur antara Tuhan, manusia, dan alam, akan menjadikan Ibu Kota Negara Nusantara sebagai kota yang harmonis, nyaman, dan damai. -red



Foto: Emir Yanwardhana

Comments


bottom of page