top of page

Jokowi Tinjau Bantuan Pompa dan Fasilitas RSUD di Kalimantan Tengah


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah hari ini. Dalam kunjungan ini, Jokowi akan meninjau bantuan pompa dan fasilitas di RSUD.


Menurut keterangan dari Biro Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Jokowi melanjutkan perjalanan dengan helikopter Super Puma TNI AU menuju Bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Di sana, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya dan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian di Desa Bapeang.


Kemudian, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Katingan dengan helikopter Super Puma TNI AU. Di Katingan, Jokowi akan menyerahkan bantuan kepada para pedagang Pasar Pata serta meninjau fasilitas dan layanan kesehatan di RSUD Mas Amsyar.


Setelah itu, Jokowi menuju Komplek Pergudangan Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya untuk memeriksa stok beras dan menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat.


Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. -red



Foto : mmc.kalteng

Comments


bottom of page