top of page

Kab. Katingan Hilir Luncurkan Program Pemasangan Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu


KALTENG NERWORK, KATINGAN - Camat Katingan Hilir, Dony Merianto, telah membuka secara resmi rencana kegiatan program BPBL 2024 di wilayah tersebut dan menjelaskan bahwa salah satu programnya adalah pemasangan listrik daya 900 VA bagi masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ini akan diberikan berdasarkan Data Kesejahteraan Sosial DTKS.


Dalam penjelasannya, Camat mengatakan bahwa pemasangan listrik 900 VA hanya akan diberikan kepada rumah-rumah yang memang belum memiliki listrik dan terdaftar sebagai keluarga kurang mampu. Proses pemberian bantuan ini memerlukan verifikasi data yang ketat, termasuk pengumpulan informasi dari Kelurahan dan Desa di seluruh Kecamatan Katingan Hilir.


Sementara itu, Satria, Kepala Bidang Kelistrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalteng, menyampaikan bahwa penerima bantuan harus melewati proses verifikasi yang ketat dan formulir khusus akan disediakan untuk calon penerima bantuan BPBL. Dia juga menegaskan bahwa pembangunan listrik di SMPN 6 Tewang Kadamba adalah tugas dari PLN, yang akan berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Program BPBL ini menjadi langkah yang sangat baik dalam meningkatkan akses listrik bagi masyarakat kurang mampu. Namun, penting untuk memastikan bahwa proses verifikasi data dilakukan dengan teliti dan adil agar bantuan benar-benar tepat sasaran. Selain itu, koordinasi antara berbagai pihak terkait, seperti pemerintah daerah dan PLN, juga perlu ditingkatkan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan program ini, serta pemenuhan kebutuhan listrik di institusi pendidikan seperti SMPN 6 Tewang Kadamba. -red



Sumber : Portal Katingan

Comments


bottom of page