top of page

Kabar Baik! Satpol PP Kalteng Kini Punya Buku Saku untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam upaya meningkatkan pelayanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kepada masyarakat agar lebih optimal, serta mendukung terwujudnya visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Menuju Kalteng Makin BERKAH, Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menerbitkan Buku Saku sebagai panduan bagi anggota saat bertugas di lapangan.


Kepala Bidang Binmas Satpol PP Provinsi Kalteng, Lugikaeter, saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (2/9/2024), menjelaskan bahwa Buku Saku ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada anggota dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga tindakan anggota Satpol PP menjadi tepat guna, tepat sasaran, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Saya berharap Buku Saku ini dapat menjadi pegangan dan panduan bagi anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dalam bekerja agar tidak melakukan tindakan di luar ketentuan. Saya juga mendorong anggota untuk tidak hanya membawa Buku Saku ini, tetapi juga membacanya untuk meningkatkan pengetahuan, sehingga sumber daya aparatur Satpol PP menjadi semakin berkualitas," ujar Lugikaeter.


Buku Saku yang diterbitkan oleh Bidang Binmas ini memuat ketentuan dasar Satpol PP serta petunjuk teknis kegiatan di lapangan. Di dalamnya terdapat Standar Operasional Prosedur (SOP) Satuan Polisi Pamong Praja, Kode Etik Polisi Pamong Praja, petunjuk pelaksanaan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (TURJAWALI), serta petunjuk pelaksanaan baris berbaris (PBB). -red




Foto: mmc.kalteng

Comments


bottom of page