top of page

Kabupaten Murung Raya Gelar Workshop 'Tentang Kita' untuk Membentuk Generasi Muda Tangguh


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya telah mengadakan Workshop Upgrade ‘Tentang Kita’ yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang keterampilan hidup dan perencanaan masa depan kepada remaja.


Acara ini juga menjadi momen pengukuhan Pengurus anggota GenRe Indonesia cabang Kabupaten Murung Raya. Workshop tersebut digelar di aula Cahai Ondhui Tingang, kantor Bupati Mura pada hari Selasa (20/2/2024).


Acara dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Mura, Serampang, Plt Kepala DP3A DALDUKKB Kabupaten Mura, Lynda Kristiane, serta beberapa pejabat dan narasumber terkait, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kabupaten Mura, Serampang menyampaikan bahwa Workshop Upgrade “Tentang Kita” adalah sebuah modul yang memberikan panduan kepada pendidik sebaya untuk memberikan informasi tentang keterampilan hidup dan perencanaan masa depan kepada remaja. Modul ini mencakup berbagai topik, seperti pengenalan diri, pengelolaan emosi, berpikir kritis dan kreatif, empati, serta kemampuan dalam memecahkan masalah.


Serampang juga menyatakan dukungannya terhadap inisiatif tersebut, karena melihat bahwa peserta kegiatan ini merupakan remaja atau pemuda-pemudi yang potensial dari berbagai sekolah di Kabupaten Murung Raya. Ia juga menekankan pentingnya penguatan karakter generasi muda untuk menjaga kader dan aset bangsa, khususnya generasi muda Kabupaten Murung Raya, dari pengaruh negatif yang dapat membahayakan masa depan mereka.


Kegiatan seperti ini sangat penting dalam membentuk karakter dan keterampilan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan adanya workshop ini, diharapkan generasi muda dapat lebih siap dan tangguh menghadapi perubahan dan risiko yang ada dalam kehidupan mereka.


Selain itu, penekanan pada bahaya pernikahan dini juga penting untuk meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan memahami konsekuensi dari keputusan yang diambil. -red

תגובות


bottom of page