top of page

Kalteng Makin BERKAH! Sugianto Sabran Ungkap Prestasi Membanggakan 8 Tahun Terakhir



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi, mengungkapkan capaian pembangunan dari tahun 2016 hingga 2024. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan di wilayah tersebut. Menurutnya, sinergi dan kerja keras bersama telah menghasilkan berbagai prestasi positif, termasuk peningkatan signifikan dalam Pendapatan Asli Daerah dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


Gubernur juga menyoroti beberapa indikator makro pembangunan yang menunjukkan tren positif, seperti pertumbuhan ekonomi yang pulih dari dampak pandemi COVID-19, penurunan angka pengangguran, kemiskinan, serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dirinya juga menekankan progres dalam mengurangi stunting dan upaya pengendalian inflasi.


Selain itu, pembangunan infrastruktur terus didorong untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan menarik investasi wisata. Peningkatan kualitas layanan kesehatan juga menjadi fokus, dengan pembangunan rumah sakit dan upaya operasi bedah jantung di wilayah tersebut.


Pemerintah Provinsi juga menargetkan peningkatan elektrifikasi dan pengembangan sektor koperasi serta UMKM sebagai tulang punggung ekonomi daerah. Selaras dengan visi pembangunan jangka panjang, mereka melakukan penyelarasan rencana pembangunan dengan visi "Kalimantan Tengah yang tangguh, bermartabat, maju, dan berkelanjutan".


Gubernur mengakhirinya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan persatuan sebagai fondasi utama dalam menyukseskan agenda pembangunan di wilayah tersebut. -red



Sumber : mmc.kalteng

Kommentare


bottom of page