top of page

Pemprov Kalteng Sinergikan Instansi dan Wilayah Optimalkan Pengelolaan Air di Jelai-Kendawangan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Bappedalitbang menggelar Sidang Pleno III TKPSDA Wilayah Sungai Jelai-Kendawangan Tahun 2024 pada Rabu (26/6/2023) di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya untuk memonitor pelaksanaan kebijakan dan strategi Pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi (PSIH3) di Wilayah Sungai Jelai-Kendawangan.


Agenda utama dalam kegiatan ini meliputi pembahasan hasil kerja Tim Pokja PSIH3, pemantauan progres pelaksanaan PSIH3, serta saran dan tindak lanjut dari pelaksanaan PSIH3 tersebut.


Sidang dibuka oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng yang juga Ketua TKPSDA Wilayah Sungai Jelai-Kendawangan, Leonard S. Ampung. Dalam sambutannya, Leonard menekankan pentingnya data yang akurat dan terkini untuk pengambilan keputusan dalam pengelolaan sumber daya air. Ia mengajak seluruh anggota dan pihak terkait untuk bekerja sama secara proaktif dan konstruktif guna meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi dan wilayah demi pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.


Leonard berharap pertemuan ini dapat menghasilkan keputusan dan langkah konkret yang bermanfaat bagi pengelolaan sumber daya air di wilayah Kalteng. Ia yakin dengan niat baik dan kerja sama yang solid, segala tantangan dapat dihadapi dengan lebih baik.


Ketua Sekretariat TKPSDA Wilayah Sungai Mentaya-Katingan, Nopriandi Mutaquien, juga menambahkan bahwa tujuan Sidang Pleno ini adalah membahas dan mengesahkan Matriks Monitoring Pelaksanaan Tindak Lanjut Kebijakan dan Strategi Pengelolaan SIH3 yang telah dibahas oleh Tim Pokja PSIH3.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yohanna Endang, Kabid SarPras Pertanian Dinas TPHP Provinsi Kalteng Fahlita Robina, Kabid Perencanaan Fisik dan Sumber Daya Bappeda Provinsi Kalbar Mulyadi Ardiansyah, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Kalteng M. Arieg Hidayat, anggota tim pokja PSIH3 Wilayah Sungai Mentaya-Katingan, serta pejabat struktural dan perbendaharaan di lingkungan BWS Kalimantan II. -red



Foto : mmc.kalteng

Comments


bottom of page