top of page

Kasatpol PP Katingan Ingatkan Massa Pendukung Bakal Paslon Tertib


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan pada 27 - 29 Agustus 2024. Namun, sampai sampai hari ke dua belum ada bakal pasangan calon yang mendaftar ke Sekretariat KPU setempat.


Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Satuan Polisi Pamoeng Praja dan Damkar Kabupaten Katingan, Pimanto mengingatkan kepada seluruh massa pendukung untuk tertib saat mengiringi arak-arakan bakal pasangan calon yang mendaftar nantinya.


"Kemungkinan besok hari terakhir semua bakal pasangan calon akan mendaftar. Kemungkinan juga ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar. Saya mengimbau kepada seluruh massa pendukung agar tertib," kata Pimanto di Kalangan, Rabu (28/8/2024).


Staf Ahli Bupati Katingan ini juga menegaskan agar massa jangan melakukan hal yang tidak etis, seperti meneriakkan kalimat kotor apalagi dalam kondisi mabuk. "Jangan sampai juga melibatkan anak-anak dalam konvoi," tegas dia.


Dia juga menambahkan, agar masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pilkada.


"Berbeda pilihan merupakan hal yang lumrah dalam pesta demokrasi. Namun itu tentunya harus disikapi dengan bijak, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu kondusif," demikian Pimanto. -red



Comments


bottom of page