top of page

Katingan Evaluasi Implementasi Smart City, Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Menuju Kota Cerdas


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Kepala Diskominfopersantik, Wim, mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I secara daring melalui Zoom Meeting yang diadakan di Media Center Kasongan pada Senin (24/06/2024).


Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengadakan Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I.


Evaluasi ini bertujuan untuk menindaklanjuti progres hasil rekomendasi dari tim asesor kepada 241 kota/kabupaten yang terpilih pada periode 2017-2023.


Kepala Diskominfopersantik Kabupaten Katingan menyampaikan bahwa Dewan dan pelaksana Smart City di Kabupaten Katingan terus melaksanakan rapat koordinasi secara berkala setiap triwulan. Rapat ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas pokok Dewan Smart City.


Agenda rapat mencakup keberlanjutan quick win, strategi dan rencana, serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Smart City tahun 2024. Selain itu, dilakukan kolaborasi antar perangkat daerah dalam implementasi Smart City, termasuk digitalisasi layanan publik dan administrasi pemerintahan, serta peningkatan SDM TIK.


Dalam evaluasi tersebut, tim asesor memberikan masukan dan meminta agar setiap daerah menonjolkan atau memprioritaskan dimensi-dimensi seperti Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment. -red



Foto : Portal Katingan

Comentários


bottom of page