top of page

Katingan Siap Beri Layanan Perpustakaan Terbaik, Bimtek Tingkatkan Kualitas Pengelola


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan pada Senin, 24 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan bermoral.


Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai II Bapeddalitbang Kabupaten Katingan di Kasongan ini diikuti oleh delapan puluh empat peserta yang berasal dari desa, kelurahan, serta perpustakaan sekolah di Kabupaten Katingan. Dalam sambutannya, Pransang menekankan pentingnya peran perpustakaan sebagai pusat informasi dan pengetahuan bagi masyarakat.


"Bimbingan teknis ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Katingan dalam meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan agar dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Saya berharap para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang bisa diterapkan dalam pengelolaan perpustakaan di daerah masing-masing," kata Pransang.


Plt. Kepala Bagian Perpustakaan dan Kearsipan Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Yosefa Jambang, juga menyampaikan harapannya agar bimbingan teknis ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan kepada pengunjung perpustakaan. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik," ujarnya.


Bimbingan teknis ini menghadirkan dua narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah yang akan membagikan pengalaman serta pengetahuan terbaru dalam pengelolaan perpustakaan.


Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi perpustakaan di Kabupaten Katingan untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, serta memperkuat peran perpustakaan sebagai pusat pendidikan dan pengetahuan di masyarakat. -red



Foto : Portal Katingan

Commentaires


bottom of page