top of page

Katingan Siap Pilkada 2024, KPU Gelar Rapat


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemetaan TPS Khusus serta Pemutakhiran Data Pemilih di Lokasi Khusus pada Kamis, pukul 19.00 WIB di Caffe OAK Kasongan, Jl. Tjilik Riwut.


Kegiatan ini diadakan sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Katingan Tahun 2024. Acara ini berdasarkan PKPU Nomor 7 Tahun 2022, Bab XII Pasal 179 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Lokasi Khusus, serta merujuk Keputusan KPU RI Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Hariawan, mewakili Penjabat Bupati Katingan Saiful, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Hariawan menyatakan, "Pemilihan Presiden orangnya jauh di sana, tapi karena ini Pemilihan Bupati dan orangnya ada di sini, oleh karena itu diharapkan ayo kita sama-sama berkumpul bersama-sama bagaimana membuat Pilkada, Pilbupati ini bisa berjalan dengan damai, aman, dan nyaman. Akhirnya akan terpilih dua orang Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Katingan ke depan."


Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemetaan TPS Khusus serta Pemutakhiran Data Pemilih di Lokasi Khusus ini juga dihadiri oleh unsur Forkominda seperti Polres Katingan, Dandim 1019 Katingan, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Bawaslu, serta berbagai OPD seperti Kesbangpol, Disdukcapil, Disnakertran, Diskominfo, Lapas Narkotika Kelas II A Kasongan, BPBD, Kabag Pem, serta berbagai unsur perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Katingan seperti PT. AUS, PT. KDP, Dwima Grup, PT. SBK, PT. BDK, PT. PKP, PT. PEAK, PT. PSAM, PT. BHL, serta PWI Katingan. -red



Foto : Portal Katingan

Commentaires


bottom of page