top of page

Katingan Sukses Gelar Harlah & Halal Bihalal, Perkuat Silaturahmi dan Peran Muslimat NU


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan mengadakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 dan acara Halal Bihalal PHBI Kabupaten Katingan di halaman Kantor Sekretariat LPTQ Katingan, Kasongan pada hari Rabu (15/05/2024).


Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin, Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si, staf ahli, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, mantan Bupati Katingan periode 2018-2023 Sakariyas, para Kepala OPD Kabupaten Katingan, Ketua DPNU Kabupaten, Ketua Majelis Ulama, Ketua PHBI, Ketua LPTQ, penceramah Zaki Mubarak, serta tokoh-tokoh agama dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si mengapresiasi kehadiran Ibu-Ibu Muslimat NU dari berbagai daerah di Provinsi Kalteng yang datang secara mandiri. Acara Halal Bihalal ini sekaligus memperingati HUT ke-78 Muslimat NU, sesuai keputusan Pimpinan Muslimat NU tingkat provinsi yang menetapkan Kabupaten Katingan sebagai tempat penyelenggaraan.


"Saya berharap acara ini berlangsung meriah dan bermanfaat bagi kita semua. Salah satu perjuangan Muslimat NU tahun ini adalah berpartisipasi dalam upaya pemerintah mengatasi stunting. Pemerintah Kabupaten Katingan sedang mengadakan Posyandu Massal selama 12 hari untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik," ujar Saiful.


Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, dalam sambutannya, mengapresiasi Muslimat NU Kalteng dan PHBI Katingan atas penyelenggaraan acara tersebut. "Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kami mengucapkan Selamat Hari Lahir ke-78 Muslimat NU. Semoga organisasi ini semakin maju dan berkontribusi lebih besar bagi umat, bangsa, dan negara. Kami berharap angka stunting turun 14 persen pada tahun 2024," kata Edy Pratowo.


Edy juga mengajak masyarakat untuk mempererat silaturahmi dan menjaga persatuan, terutama dalam menghadapi tahun politik.


Acara ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Zaki Mubarak dari Jakarta. Acara berlangsung lancar dan meriah, dihadiri ratusan ibu-ibu Muslimat NU se-Kalteng dan masyarakat umum, dan ditutup dengan foto bersama, Halal Bihalal, dan ramah tamah.


Sumber : Portal Katingan


コメント


bottom of page