top of page

Kearifan Lokal, DPRD Seruyan Imbau untuk Lestarikan Jasa Angkutan Sungai


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun mendukung dengan adanya keberadaan penyedia jasa angkutan sungai yang tetap bisa beroperasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.


Dirinya menjelaskan bahwa keberadaan Jasa angkutan sungai atau yang biasa populer dikenal dengan sebutan longboat oleh masyarakat setempat sampai saat ini masih banyak digemari untuk bepergian, khususnya bagi mereka yang tinggal di desa-desa Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.


“Pastinya hal ini harus tetap kita lestarikan, karena memang sangat membantu masyarakat kita, bila hendak bepergian, apalagi memang ada beberapa desa yang lebih nyaman dijangkau melalui akses jalur sungai,” kata Masfuatun.


Dirinya menambahkan bahwa para penyedia jasa angkutan sungai diharapkan jangan sampai mengabaikan faktor keselamatan bagi para penumpang yang ada dan seminimalnya bisa dilengkapi dengan peralatan keselamatan seperti pelampung.

“Faktor keselamatan harus diutamakan, seperti alat-alatnya dan jangan sampai muatan melebihi kapasitas,” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page