top of page

Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Dicontoh dari 10 Tindakan Kecil



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Menginginkan kesuksesan adalah harapan umum bagi semua individu, namun mencapainya tidaklah mudah seperti menggoyangkan tangan. Terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh sebelum mencapai tujuan tersebut. Saat ini, banyak orang yang mencari petunjuk tentang cara atau kebiasaan yang dapat membawa mereka menuju kesuksesan.


Dilansir dari laporan CNBC Make It, Adam Grant, seorang psikolog organisasi dan profesor di Wharton School University of Pennsylvania, mengungkapkan bahwa ada sepuluh kebiasaan yang diterapkan oleh individu sukses untuk membawa perubahan dalam kehidupan mereka. Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut adalah sepuluh perubahan kecil dalam kehidupan yang rutin dilakukan oleh individu sukses setiap hari:


1. Meninggalkan zona nyaman adalah salah satu kebiasaan orang sukses

Mereka seringkali mencari ketidaknyamanan untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka. Grant menjelaskan bahwa dalam perjalanan menuju kesuksesan, Anda mungkin perlu merasa tidak nyaman terlebih dahulu.


2. Orang sukses cenderung mencari saran daripada umpan balik

Mereka lebih menghargai saran yang membantu mereka melihat ke depan daripada umpan balik yang hanya mencermati masa lalu.


3. Kemampuan untuk menemukan sumber informasi yang dapat dipercaya

adalah hal yang dimiliki oleh individu sukses. Mereka mampu mengidentifikasi dan memilih informasi yang patut dipercayai.


4. Kesuksesan bukanlah tentang mencari kesempurnaan

Melainkan tentang mempertahankan standar yang tinggi. Ini berarti fokus pada meningkatkan kualitas daripada menghilangkan setiap kekurangan.


5. Orang sukses sering berperan sebagai 'hakim' bagi diri mereka sendiri

menjadikan kecewa diri sendiri sebagai hal yang tidak dapat diterima. Mereka membuat keputusan berdasarkan pertimbangan pribadi, tanpa selalu meminta pandangan orang lain.


6. Individu sukses merasa bahwa rutinitas sehari-hari mereka adalah sumber kebahagiaan

Mereka memilih aktivitas yang memberikan kebahagiaan dalam keseharian mereka.


7. Mereka berani mencari alternatif atau mundur

Saat menghadapi jalan buntu dalam masalah, karena ini dapat membawa mereka pada jalan yang baru menuju kesuksesan.


8. Menyampaikan pengetahuan kepada orang lain adalah cara terbaik untuk belajar.

Dengan mengajarkan sesuatu kepada orang lain, seseorang dapat lebih memahami materi tersebut.


9. Orang sukses memberi kesempatan

Kepada individu yang mungkin diremehkan atau tidak memiliki peluang besar. Mereka melihat ini sebagai investasi dalam perkembangan orang lain.


10. Mempertahankan perasaan bangga

Terhadap pencapaian masa lalu adalah salah satu motivasi bagi individu sukses untuk terus tumbuh dan berkembang.


Artikel ini mencerminkan bahwa kesuksesan adalah hasil dari kebiasaan yang terencana dan konsisten. Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan ini, Anda dapat membawa perubahan positif dalam hidup Anda menuju kesuksesan.


Comments


bottom of page