top of page

Kedatangan Al Habib Umar Bin Hafidz, Stadion Tuah Pahoe dibanjiri massa


Foto : MMC Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kota Cantik Palangka Raya terlihat lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, kota Palangka Raya akan didatangi oleh seorang tamu istimewa. Ialah seorang ulama, Al Habib Umar Bin Hafidz nasabnya yang terhubung langsung ke Rasulullah SAW, melalui garis keturunan yang panjang.


Tepat di malam Kamis, yakni pada Rabu (23/08/2023) yang lalu, tepatnya di Stadion Tuah Pahoe terlihat dipenuhi massa berpakaian putih menyambut kehadiran sang ulama yang mengissi gelaran Tabligh Akbar tersebut. Massa datang dari berbagai tempat bahkan dari luar provinsi Kalimantan Tengah.


Foto : MMC Kalteng


Seperti dialnsir dari MMC Kaltemg, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Prov. Kalteng, Tanah Berkah untuk Indonesia, kepada Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz beserta rombongan, mewakili masyarakat Kalimantan Tengah.


“Saya ingin mengajak seluruh jemaah yang hadir disini untuk tidak dorong-mendorong, ketika ingin melihat beliau, cukup melihat beliau dari jauh, cukup pandangi muka beliau, tubuh beliau, dengan mengutamakan adab dan akhlak. Beliau adalah wali kita, beliau datang ke kita dari jauh, kita hormati beliau dan kita doakan semoga Negara Indonesia dan Kalimantan Tengah diberikan keberkahan oleh Allah SWT”, ucapnya, agar para hadirin menjaga ketertiban melihat tinggi antusiasme para umat Muslim.


Pada kesempatan tersebut sang Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz saat menyampaikan tausiyahnya mengutarakan keutamaan mengikuti Majelis.

“Maha suci Allah SWT yang telah mengumpulkan kalian dengan anugerahNya dan memberikan kalian dengan karunianya. Allah memuliakan kepada kalian utusannya serta nabi dan rasul-Nya. Dan Allah SWT telah menurunkan Al-Quran yang mana Al-Quran itu meliputi segala sesuatu dari langit dan menjadikan kalian sebaik-baiknya umat yang ada di umat manusia”, tutur Al-Habib Umar Bin Hafidz.


“Semoga diberikan kepada kalian kebaikan yang banyak, baik kebaikan lahir maupun yang batin. Dan setelah Allah SWT memberikan tauhid kepada kalian dan akan memberikan ganjaran akan apa amalan yang kalian lakukan yang bersumber dari tauhid Allah SWT”, imbuhnya.


“Allah SWT menciptakan makhluk-makhluknya untuk memberikan keuntungan kepada makhluk-makhluknya, bukan memberikan keuntungan dzatnya. Kami bersaksi tiada Tuhan selain Allah yang Maha Esa dan tiada sekutu baginya. Kejayaan dan kebahagiaan serta keselamatan seluruh makhluk tergantung sejauh mana mereka merendahkan hatinya dan dirinya dan mengagungkan penciptanya Allah SWT”, ucap Al-Habib Umar Bin Hafidz.


Nampak hadir mengikuti Tabligh Akbar diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua DAD Prov. Kalteng, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo beserta istri, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta istri, Alhabib Atthos Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz, Habib Soleh Aljufri, Habib Jindan Bin Jindan, Habib Jamal Ba Agil, Habib Zein Hasan Baharun, Alhabib Salim Bin Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz, Habib Husen Bin Attas Bin Hafidh serta Alim Ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan Ormas Islam dan para Jemaah Tabligh Akbar. -red



תגובות


bottom of page