top of page

Kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Provinsi Kalteng 2023 resmi ditutup


Foto : MMC Kalteng


PALANGKA RAYA, KALTENG NETWORK - Acara Ramah Tamah Bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sekaligus tanda penutupan kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan telah diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (18/8/2023) yang lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B. Aden mewakili Gubernur Kalteng.


Herson menyampaikan bahwa rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kalteng telah berlangsung dengan meriah, baik, dan lancar.

"Oleh karena itu, saya berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini, terkhusus kepada anak-anakku putra-putri terbaik anggota Paskibraka, yang kemarin sukses menjalankan tugasnya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Sang Merah Putih," ucapnya.


"Saya berharap, anak-anakku setelah menjadi Purna Paskibraka dapat mendedikasikan ilmu dan bekal yang diperoleh, tumbuh sebagai pelopor dalam mewujudkan generasi muda yang unggul, tangguh, andal, dan berjiwa patriot, untuk meneruskan perjuangan dalam membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis) untuk Indonesia Maju," ucapnya lagi.


Kepala Badan Kesbangpol Muhamad Katma F. Dirun turut membacakan laporan Sekda Kalteng. "Peserta Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 diikuti sebanyak 54 orang peserta terdiri dari utusan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 7 s.d 19 Agustus 2023," ucap Katma.


Turut hadir pada acara ramah tamah tersebut, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI), dan seluruh anggota Paskibraka se-Kalteng. -red

Opmerkingen


bottom of page