top of page

Kenneth, Si Balita Ajaib Berusia 22 Bulan yang Mampu Membaca dan Menguasai Rumus Matematika



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Sosok bayi jenius bernama Kenneth, yang dikenal dengan julukan "Kenkulus," sedang mencuri perhatian di media sosial, khususnya TikTok. Kenneth, yang baru berusia 22 bulan, sudah menunjukkan kemampuan membaca, menghapal rumus, dan mahir berhitung.


Julukan "Kenkulus" diberikan oleh netizen yang terkesan dengan kejeniusan bayi ini. Kabar mengenai kemampuan Kenneth yang luar biasa ini pun menjadi viral di TikTok.


Kenneth, yang berasal dari Indonesia, adalah anak dari pasangan Kevin Immanuel dan Chika. Meskipun masih berusia di bawah tiga tahun, ia telah menguasai kemampuan membaca, menghafal rumus, dan berhitung. Menariknya, Kenneth lebih memilih untuk diajak ke tempat-tempat yang penuh pengetahuan daripada bermain di taman bermain.


Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @dennysumargo pada Rabu (22/11/2023), terlihat ibu Kenneth bersama sang ayah memberikan pesan kepada Kenneth. Ibu Kenneth mengucapkan terima kasih kepada Kenneth dan menyatakan kebanggaannya menjadi orangtua dari "Kenkulus."


Dalam pesannya, ibu Kenneth menyampaikan harapannya agar Kenneth tetap menjadi pribadi yang baik di masa depan. Meski mungkin akan ada momen kenakalan saat Kenneth berusia 17 tahun, ibu dan ayahnya tetap menyayangi Kenneth dengan harapan agar ia menjadi pribadi yang lebih baik.


Ibu Kenneth menegaskan bahwa mereka akan selalu ada untuk mendukung Kenneth, baik dalam kebahagiaan maupun kesulitan. Pesan ini terlihat menyentuh hati, dan Denny Sumargo, pembuat konten yang mengunggah video tersebut, terlihat terharu mendengarnya.


Reaksi positif dari warganet pun tampak, dengan banyak komentar yang mengapresiasi kecerdasan Kenneth dan memberikan pujian kepada kedua orangtuanya. Ada komentar yang menyebut bahwa faktor pendukung kecerdasan Kenneth dapat berasal dari gen ibunya yang pintar dan dukungan tulus dari sang ayah yang merupakan seorang dosen.


Penting untuk mendukung dan membimbing anak-anak dengan bakat istimewa seperti Kenneth untuk tumbuh menjadi individu yang berkontribusi positif bagi masyarakat. -red



Sumber Foto : Youtube Denny Sumargo


Comments


bottom of page